Thursday, July 4, 2013

Kesiram air panas

Kalo pengalaman aku pribadi, tangan keciprat minyak panas (lagi menggoreng terus minyaknya muncrat), aku langsung pakein es batu ke bagian yg kecipratan sampe es batu meleleh, terus cuci tangan siram pake air dingin, olesin odol.
Semalam temenku juga baru ngajarin. Kalo bayi kena siram air panas, buru2 pakein es batu ke bagian yg kesiram. Kalo es batu habis meleleh, pakein es batu lagi sampe beberapa menit. Teorinya kalo kulit kena panas, pori2 kulit jadi terbuka, air panas ato oli panas masuk ke pori2 itu yg jadi bikin luka bakar. Makanya harus segera pake es batu untuk dinginin kulit supaya pori2 nya tertutup lagi. Dulu waktu keponakannya, bahkan anaknya temenku itu sendiri yg ngalamin kesiram air panas, mereka pake es batu treatment, ga ada bekas lukanya katanya.

Kl pangalaman saya kena air panas, minyak panas, bubur panas n knalpot motor. langsung dialirin air kran atau direndem air, jk sdh mulai adem lgs dioles gel bioplacenton. ilang tak berbekas.
dl pas di bali pas parkir motor, betis kena knalpot motor lain, langsung rendem di kolam renang, suamiku cr apotek beli bioplacenton. skr sembuh n ga ada bekas.

angsung ke watsons or guardian tanya ma pharmacist nya kalo di Sg pake obat luka bakar nya apa. Dijual bebas kok.
Kalo di Indonesia biasa aku pake bioplacenton terus2an yang banyak ga ada seminggu kering, bagus.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...