Thursday, May 15, 2014

Seoul, South Korea

Places to visit in Seoul:
- istana Gyeongbokgung
- Seoul Tower
- naik e-Land Cruise yang menyusuri Hangang River, Folk Museum National etc.

Tips
Sewa mobil musti sama orang yang punya IC sono, setir kiri, sewanya cukup murah hanya 50,000 won sehari, ada pakai GPS tapi bahasa korea semua.

Jeju island aku blm pernah pergi tapi kalo di Seoul kamu bisa ke Lotte World (indoor) atau everland (outdoor) amusement park. Lotte world adanya di line hijau kalo ga salah dan turun di Samsoeng station, for everland kamu bisa pergi dari jamsil atau suwon by bus kira2 1 jam.
Trus bisa naik bus juga ke Mount Sorak (Soraksan), kalo mo ke nami island dan petite french naik subway ke gabyeon or changpyeong station kalo ga salah. Di station itu ada citybus yg ke 2 tempat ini, kamu cuman byr 5000 won bisa naik turun seharian dan ntar dikasih jadwal bus untuk setiap tempat wisata.
Di seoul kamu bisa ke gyeongbokgung palace, cukup luas dan butuh 1/2 hari, didalamnya ada National palace museum dan nation folk museum selain pond dan istananya yg indah.
Trus bisa ke deodukgung, jongmyo shrine, dan changdeokgung (tiket kalo sekali beli ke 5 tempat wisata lebih murah 10000won). Paling berkesan di changdeokgung palace, didlmnya luas dan ada 1 tempat yg namanya 'secret garden' additional admission.
Seblm pergi kamu bisa download di apps gyeongbokgung in hands or changdeokgung in hands untuk informasi lebih lanjut.
Terus Namsan Tower juga bagus, ada locks of love, observatory dan trick eyes. Bisa kesana melalui cable car atau by bus (dekat myeongdong).
Seoul 63 tower ada wax museum naik suttle bus di dekat yeouido station. Trus yeouido park juga bgs.
Kalo mo lihat trick eyes dan ice museum bisa ke hongdae turun di hongik univ.station udah dekat. Lu ambil aja map dari tourist information didlm ada tertera byk tempat yg bisa kamu kunjungi.
Trus ada hangang river (wishing fountain warna warni) dimlm hari.
Kalo mo shopping bisa ke myeongdong, dongdaemun, sinsadong, apguejong dan Insadong (art) di anguk station dekat changdeokgung palace. Kadang kalo shooping di dept.store kalo lagi sale baju2 dewasa dan anak2 juga murah.
Di dongdaemun ada satu gedung dept.syore yg namanya Doota, di lantai atas kalo ga salah lt.5 ada toko souvenir glosir dan murah, apa aja ada, karyawannya ada org indo juga, tour guide byk yg bawa tourist kesana belanja.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...