Sunday, August 22, 2010

Passport

http://www.kemlu.go.id/singapore/id/layanan-konsuler/pelayanan-wni/Pages/Pembuatan-Paspor.aspx
Sept 2014 
Perpanjangan passport d kbri
Urusan menyerahkan document jam 9-12
Pengambilan paspor jam 15-17
Syarat:
1. Isi formulir (perdim 11)
2.Foto copy akte lahir
3.Foto copy IC
4.Foto copy surat nikah
5.Paspor lama asli & foto copy
6.Foto copy REP buat anak PR yang belum punya Nric
Pengambilan Hasil hari ke-3 dari tanggal pembuatan,Biaya $38/orang

Hilang passport untuk Turischeck di web site KBRI, istilahnya SPJLP, jadi bukan passport. Passport hanya bisa dibuat lagi di Indonesia.
Dengan SPJLP teman anda bisa keluar Singapore dan melakukan one time travel back to Indonesia.
Soal embarkation card yang hilang, semua orang imigrasi juga tahu kalo ada orang pakai SPJLP itu berarti something wrong, jadi no worries

Dokumen yang dibutuhkan:
1. Formulir Permohonan PERDIM:14
2. Passport lama + fotokopi halaman 1, 2, dan terakhir
3. Fotokopi Bukti Penduduk Singapura (eg. student pass, IC, etc)
4. Fotokopi dokumen pendukung (eg. akte lahir)
5. Pas foto ukuran passport 4 lembar

Proses dokumen 3 hari kerja.
Pengajuan permohonan: Senin-Jumat 9am-12pm
Pengambilan: Senin-Jumat 3pm-5pm

Biaya $40


22 June 2010 Perbandingan perpanjangan passport di kbri singapura dan imigrasi batam
Ini waktunya nggak pas2 banget tapi mendekati lah.....

Perpanjang passport di KBRI (saya)
tgl 14 juni 2010
jam 08.30 - antri depan KBRI
jam 09.00 - registrasi di depan + kasih KTP sebagai ganti nametag
jam 09.15 - ambil no antrian (dapat no. 5) terus langsung pergi fotocopy (ada document yang belum fotocopy)
jam 09.50 - dipanggil loket no 1
jam 10.00 - selesai penyerahan document dan disuruh bayar ke loket kasir
jam 10.05 - selesai bayar dan kembali ke loket 1
jam 10.10 - selesai semua dan diberitahu tanggal 16 juni passport baru sudah bisa diambil

tgl 18 juni 2010 (karena sibuk baru bisa ambil tanggal ini)
jam 15.00 - datang ke loket 1 (nggak perlu antri) dan langsung dapat passport
jam 15.10 - naik taxi rushing ke ica minta cap pr stamp

=================================================================
Perpanjang passport di Imigrasi Batam (suami)
tgl 14 juni 2010
jam 08.00 - antri depan loket pelayanan
jam 08.30 - baru tahu nggak dapat no antrian karena orang2 udah antri dari jam 06.00 dan beberapa sewa orang/calo untuk antri (Rp. 20ribu-30ribu)
Karena nggak dapat no antri, terpaksa pulang tanpa hasil

tgl 18 juni 2010
Jam 06.00 - antri dan baris di deretan layanan penyerahan dokumen untuk dapat no antrian
jam 08.00 - ada seorang petugas muncul dan membagikan no antrian (sampai 65 antrian saja) dan suami saya dapat no 2
jam 08.00-09.00 - nunggu
jam 09.00 - loket dibuka
jam 10.00 - dipanggil dan penyerahan dokumen, diberitahu kalau tanggal 22 juni harus kembali untuk wawancara

tgl 22 juni 2010 (hari ini)
jam 06.00 - antri dan baris lagi tapi kali ini di deretan layanan wawancara & foto untuk dapat no antrian
jam 08.00 - sama ada petugas yang bagi no antrian, dapat no 12
jam 08.00 - 09.00 - nunggu
jam 09.00 - loket dibuka
Jam 10.05 - masuk wawancara, dilanjutkan foto, cap jari dsb (dan saya bingung...)
jam 11.00 - masuk lagi dan dikasih tanda terima, serta pemberitahuan kalau passport bisa diambil hari : ................................. SENIN 28 JUNI 2010 (ampun lama amat ya.......)

Dari segi biaya :
KBRI singapore = $35
Imigrasi Batam = Rp. 270ribu (belum termasuk biaya calo antri kalau diperlukan)


Hilang paspor
 - bikin police report and call kbri
- k ICA minta surat keterangan kalau IC hilang
 Yang Harus dibawa Ke KBRI Untuk case passport hilang (amit2):
1. Police report 
2. Surat dari ICA (Untuk Yang under LTVP) karena berhubung Passport dan LTVP Saya juga hilang
3. Birth cert, photo copy and original 
4. Marriage cert, photo copy and original (Untuk Yang sdh nikah) --> Ini case Saya, mungkin Yang kerja dan Yang sedang study bisa call Tanya Ke KBRI Lagi. 
Cuma 4 Ini Dokumen Ini Yang diminta KBRI. 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...