Thursday, August 19, 2010

Phuket

phuket.com
http://www.cheaphotelflight.com/asia/thailand/phuket.html 

Pantai yg paling rame di phuket : patong. Mau rada sepian ke south dikit karon n kata.
Dari phuket mendingan ke ko phi phi keren tuh. Coba cari hotel di sono. Kalo mau daytrip dr phuket, ada tour 1 hari ke 'james bond' island dan beberapa pulau / limestone formation @ sea, atau ke phang nga bay.


Kalau mau nyantai2 and jauh dari patong, main ke daerah Nai Yang atau Nai Harn.
Nai Yang deket airport. tapi pantainya gak ada hiburan apa2. Tapi sepi and pantai serasa milik sendiri.
Nai Harn, south of phuket, pemandangannya bagus, pantainya hiburannya gak sebanyak patong.

Kl hotel di Phuket, cari aja yg deket ma Patong Beach and di Phi Phi, maap ga tau soalnya wkt itu ga nginep di Phi Phi cuma maen2 doank sehari trs balik hehehe.
Di sepanjang Patong beach byk toko travel kecil2, coba cek ama compare aja yg bisa kasih paket yg menarik n murah. Wkt itu seh gw begitu, terpercaya koq travel nya. Btw cobain Phuket fanta sea dah, bagus koq. Kl James Bond island ktnya kurang bagus, ga ada apa2 cuma liatin karang doank hehehehe...
Makanan mah gampang disono kl mo yg murmer byk koq sepanjang jalan cobain ama compare aja. Di mall jungceylon juga byk.
Jgn lupa massage, pedicure, menicure ama ke Bangla street buat having fun hohoho murah meriah enakkkk ^^

Kalau mau cari hotel, gw recommend pake ini deh www.phuket.com. kemarin pergi gw pake itu buat booking di phuket and di phiphi. tinggal pilih hotel
terus minta mereka buat atur jemputan dari bandara-rassada pier(buat ke phiphi)-phiphi-rassada-hotel di phuket. atau kalau mau ada jemputan lain2
atau tour2 bisa juga ama mereka. di email in aja. ntar mereka bakalan quote.
kalo di phuket, ya pasti harus ke patong buat night life and makanan. belanja juga bisa, atau bisa ke weekend market di daerah city. Di phiphi...
phiphi itu jelek. hahaha. tapi pulau2 sekitar nya banyak yg bagus. sewa tour aja waktu disana. ke tour yg mana aja sama koq. pulau2 yg musti dikunjungin : bamboo island, koh kai (chicken island), monkey island (waktu gw dateng sih, monkey nya lagi pada nyumpet, tapi coral daerah sana bagus). Don't bother going to "The beach"/Maya bay. rame and gak ada apa2.
Tempat makan di patong banyak yg enak. kalau saya sih lebih suka yg tenda2 di pinggir2 jalan punya. soalnya yg model resto lebih mahal tapi rasanya sama aja.

http://www.phuket-fantasea.com/


- Novotel Phuket
kalau saya kemaren di novotel phuket mas, dia posisinya pinggir pantai tapi diatas bukit jadi vview nya bagus, trus aman dr tsunami hehe.. seperti kejadian beberapa tahun lalu, hotel novotel aman tak tersentuh ..
fasilitas hotel pun ok banget menurut saya, ada angkutan gratis untuk ke tempat2 wisata, trus ada angkutan antar jemput kalo ke pantai, kolam renang pun bagus.. saya rekomend novotel (di piggir pantai patong)
- hotel Baumanburi daerah Patong Beach.
Hotelnya di depan hard rock cafe dan sekitar 200 meter ke pantai patong.
Lokasinya enak, dan dekat dengan keramaian serta tempat jajan, harganya juga OK (lumayan murah).
ini link foto suasana disana:
http://www.flickr.com/photos/dasuki/sets/72157624393378925/
http://www.flickr.com/photos/dasuki/sets/72157624518442346/
http://www.flickr.com/photos/dasuki/sets/72157624399824975/

- Baumanburi
hotel yang satu ini juga ok dan ngga mahal. Lokasinya juga deket kemana-mana.
http://www.cheaphotelflight.com/asia/thailand/phuket/baumanburi_hotel.html

Phi Phi Island
websitenya: http://www.phuketeasytour.com/

dulu pake Wooddy tour sih... udah ngecek sana sini ini paling murah. Puas jg sama servicenya, on time.
 
(woody travel) deh... kemarin saya ke Phi2 pake jasa tur ini.. bagus, dijemput on time di hotel trus pulangnya dianter lagi. Dia jg ada jasa sewa mobil/motor. saya jg dapet dari browsing, banyak positive review di internet tentang tur ini...

Bulan Mei kemarin saya ke Phuket tapi saya nggak ke phi-phi. Saya ke James Bond Island pake Phuket Panwa Canoe Tour. Service ok, lunch enak, dan free flow softdrink seharian. Overall sih saya puas banget untuk harga 1800 baht/orang all in, sudah termasuk antar jemput ke hotel.
websitenya www.phuketpanwacanoe.com
Saya beli paketnya di airport, counter pertama sebelah kiri setelah exit ambil bagasi. Counter ini kalo gak salah namanya Phuket Tourism Info Center, dia jual macem2 tour dan provider nya juga beda2.
Pas beli, saya ditawarin both james bond + phi phi tour seharga 3600/orang, cukup murah sih menurut saya, tapi gak saya ambil karena saya masih hati2 takut kena tipu berhubung baru pertama kali ke Phuket; tapi setelah experience tour ke james bond saya malah nyesel kenapa gak sekalian ambil phi-phi juga dari pertama karena ternyata harga mereka cukup murah dan servicenya juga bagus.
Saya kemarin stay di Patong, dan ternyata karena daerah turis, rata2 harga jauh lebih mahal dari harga di Phuket city.

Kalau mau tinggal di phiphi sih saya gak saranin deh. Maya beach juga super rame, kecuali kalau mau datang pagi2 sekali atau sore2 sekali. Dulu saya booking semuanya (tour/hotel) lewat phuket.com/asiawebdirect. semuanya ok2 aja tuh.
Kalau pulau sekitar phiphi... hmmm ada bamboo island, monkey island, chicken island yang bagus2 buat nyantai2. tapi kalau naik tour, biasanya paling stop di tempat2 ini cuma sejam.

Maya Baynya super rame. Di phi-phi islands ada 2 pulau yang namanya phi-phi: phi phi leh dan phi phi don. Maya bay itu adanya di phi phi leh dan menurut tour guide pulau itu ga berpenghuni, yang berpenghuni cuma phi phi don. Kalo tour yang menginap di phi-phi itu yah nginepnya di phi phi don, jadi kalo sunrise mo ke maya bay, tetep harus cari perahu karena pulaunya beda.
Dulu saya booking hotel doang yang online. Phuket island view di Karon, sekitar 1000 bath per hari untuk kamar buat 2 orang. Sampe sana sewa mobil di airport, 1200 bath per hari dapet Avanza 7 seater, jauh lebih murah daripada naik taxi/tuktuk, parkir gratis pula dan ga perlu ngotot-ngototan nawar tuktuk. Balikin mobilnya bisa di hotel (ada biaya pickup sekitar 500 bath) atau balikin di airport (gratis).
Kalau mau beli paket 1 day tour, lebih baik cari di Patong atau Karon, dulu saya dapet 1200 bath untuk 1 day tour ke phi-phi by speedboat. Denger-denger ada yang dapet 900 bath doang.
Biasanya tempat-tempat yang dikunjungi:
- 1 day tour to phi-phi/james bond
- 1 day tour white water rafting at phang nga
- 1 day tour kayaking at phang nga
- water sport at patong
- phuket fantasea
- simon cabaret
- night life at patong (bangla road)
- mall-mall: jungceylon di patong, central festival di town.
- zoo, aquarium, island safari, patong park (bungeee jumping), gokart
Untuk foto-foto Karon View Point bagus. Big buddha (deket Chalong) juga bagus.

Sebenernya bisa nginep di Maya Bay tapi pake tenda, jadi kayak kemping gitu. Ada paketnya dan rame terutama pas full moon party.
Kayaknya yang enjoy di Phi Phi kebanyakan anak muda/diver. Kalo untuk keluarga mungkin semalem aja cukup buat pengalaman.
Untuk ke sananya kalo mau murah bisa naik ferry, sehari berangkat 3 kali. One way sekitar 350 THB, atau 2 way 900 THB incl coach transfer hotel-port-hotel.
Kalo stay di Phuket, yang rame dan touristy sih Patong. Saya pribadi prefer Kata/Karon karena lebih tenang, less sleazy tapi masih ada pantai. Lagian biasanya diving ke sana dan tinggal di Phi Phi seminggu, jadi pas balik ke peradaban suka gamang sama ramenya, huhu..


Kata : rame tapi ombaknya besar. biasa dibuat surfing ma orang2. kalau anak
berenang di sini bisa degdegan..
Patong : ini pantai yang paling happening di Phuket dan banyak atraksinya
Karon : daerahnya relatif tenang, sepi. Pantainya juga sepi. 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...