Sunday, August 22, 2010

Shipping/Courier/Expedisi

Bebas bea cukai untuk back indo for good:
http://www.kbrisingapura.com/eservices_cit_bea1.php?lang=eng
kamu mesti dateng ke kantor KBRI buat list daftar barang barang apa aja yang mau dibawa trs bawa surat keterangan bahwa loe sudah tidak bekerja di singapore lagi dari perusahaan. Prosesnya 3 hari kerja kalau gak salah.
Shipping/courier services available

to Singapore from Indonesia
-
Kian min express transport pte ltd
150 south bridge road
Fool hai bld #01-21
Tel 65335522
- TNT
normally dalam 1 hr kerja nyampe kok..
Harganya tergantung berat docs, kalo sekitar 500gr biasanya dicharge USD.20 udah nett.
- DHL
kemaren sih gua pake dhl, diitung per 1/2 kg 170rban. sehari langsung sampai.
bisa di-track online. kalo pake yang laen suka mahal2, and takutnya dokumen jadi rusak
-
Tiki
Kalo nyokap seh biasa kirim pake Tiki dari Jakarta 1 kg nya kena USD 9 seh , esok harinya langsung sampai apabila dikirim sebelum jam 12 siang dari Jakarta , ada representative di Singapore bisa telpon ke mereka barang udah sampai atau belom , jangan lupa minta nomer dokumen nya dari Jakarta jadi bisa track di Singapore .
- Wahana

www.wahana.com
dari Jkt satu kilo Rp. 30.000 ke sing, bisa di track, kalo kirim email juga cepet tanggap.  Google aja website nya untuk tau rate dll.
Ada juga yang baru AME satu kilo $5 sing dollar , kalo mau no telp nya japri aja.
 
Comments
Kalo document penting bagusnya emang pake UPS atau DHL, mrk perusahaan yg besar dan kredibilitasnya tidak diragukan lagi. Kalau memang penting sekali bisa diberitahu agar mrk prioritaskan document anda.
Kalo TNT sebenarnya perusahaan kecil dan baru, memang lebih murah tapi dalam hal ini saya tidak melihat unsur biaya menjadi masalah.

Shipping antar Singapore

 - Friendly Courier Service
7500A Beach Road #16-304 The Plaza
tel : 6295 6932
Aku langganan sama mereka. ongkosnya terjangkau, pelayannya selama ini ok ok aja.

- ta Q Bin
murah bgt, cuma $6 sekali kirim. ni no telpnya 1800-2255-888
Shipping antar Indonesia
- http://www.tukanganter.com/

Shipping from Singapore to Indonesia n other countries
USAHA EXPRESS
Address: 29 Neil Rd, Singapore 088818
Phone:+65 6222 2231 / 62211455
E-mail Us at marketing@usahaexpress.com orcustomerservice@usahaexpress.com

perhitungan bea masuk
http://www.ariefew.com/umum/perhitungan-bea-masuk-pajak-kiriman-luar-negeri/
-   Ibu Aifan dimerco 081316871091.
Menurut sy harganya paling ok. N barang sampai ke sing ontime. Sy sdh 2x pakai jasa mrk.
Santa Fe, aja. 
Harga premium, bisa compare dgn Crown- Kian Min Express Transport Pte Ltd
Enquiry Hotline:65335522
Business Address:150 South Bridge Rd, Fook Hai Bldg #01-21
Singapore 58727
Kirim doc, besok dah sampe, bisa door to door pula
bbrp lembar dulu kirim $15an dr sing and kalo dr jakarta 150an ribu..tergantung brp banyak juga but yg pasti lebih murah dr dhl.1 day sampe.
- OCS
Tel: 62256262.
Fee:
0.5 kg = $30
3 kg = $75
6 kg = $110
10 kg = $140
'Sebenarnya ada harga yang per kg nya, tapi buat singkatnya saya kasih per 3 kg ya....
Terus harga diatas itu harga corporate, bisa telp dan nanya langsung kalau harga biasa berapa. Selain itu mereka bisa jemput barangnya, jadi nggak perlu kita yang antar.'

-
OneAsia Express
Tel : +65 6543 7777
Fax : +65 6543 7787
www.oneasiaexpress.com
9 Changi South Lane #02-02. Singapore 486120
- Saftri
Saya pernah pake Saftri, pelayanan memuaskan. Coba Buka www.saftri.com. ada nomer telpnya
-
CGS
www.cgsfs.com
Tp ternyata jasanya lebih utk pengiriman barang komersil.
Untuk barang pribadi/pindahan, bisa aja, tapi harganya takutnya ngak masuk.
-
Stefanus Goana Anagatra
Telp: 62851514 ato 97777249
- pos tki
Mr. Sheikh Ally, 62974805, hp. 96206759.
dari pos tki company. 
- A-Freight 
Di Lucky Plaza lt 3 ujung, deket resto2 indo.
tel 9118 5416 / 6836 0420 dgn Yudi/62351011
Saya belum pernah pakai service mereka, tapi respon-nya di telpon cukup baik.
(kerjasama sm TIKI) Kmrn ini gw pake dia buat for good ke Jakarta. Barangnya nyampe jkt +/- 2 mnggu, pelayanannya bagus tuh ngga ada complaint. Orangnya jg bisa di telp anytime.

3 ukuran: mini, sedang, ama jumbo. (berat bebas mo 100kg juga harga tetep sama)
- www.tikijne.co.id
1 Upper Aljunied Link
Block A #07-02 Joo Seng Warehouse
Singapore 367901
Tel: (65) 6282 8088
Fax: (65) 6284 4633
-
Gerizimindo Imp & Exp Pte Ltd
3 SHENTON WAY, SHENTON HOUSE #12-07 SINGAPORE 068805
Phone : (65) 63381977Fax : (65) 63387020
www.gerizimindo.com
Warehouse / Mailing address : 4 Pebble Lane Singapore 437553
Jakarta Office :
PT Gerizimindo Indonesia
Jl Hayam Wuruk 125 C Jakarta 11180
Phone: (62-21) 2602008Fax : (62-21) 6590336
Untuk pengiriman barang ke Jakarta Harga per kg nya adalah S$5.5by SEA dan S$11 by AIR
Untuk y sea lama pengiriman adalah 3-4 weeks dan untuk by air adalah 1-2 weeks.
Minimal pengiriman barang by sea 10 kg , by air 5 kg.
So, for your goods it will be 12 kg x S$5.5 = S$66
Tax 10% applicable if the goods above US250
Kita ada juga jasa pengiriman barang by BOX Rate, arti nya barang dapat di kirim menggunakan box yang kami sediakan dan kami tidak melihat berapa berat dari barang tersebut.
Java Island $120,$160,$200
Measurement : Small 61x36x36 - Medium 52x52x52 - Jumbo 59x59x75
Please do refer to our website at http://www.gerizimindo.com/index.php?id=ongkos_kirim&halaman=16 for further info.
Please kindly contact us if you have any further inquiry to 63381977.
- Master Logistic Pte Ltd.
bos nya female orang indo and she's a vey nice lady...bilang aja lu di refer sama Fran. kalo masalah harga silahkan langsung tanya ma bosnya aja ok. Ga ada minimum quantity.. btw nama bossnya Ci Djudju. no telponnya 63822806.
- MAN-International.
website: www.man-intl.com
ini yang sering ane lihat keluar masuk ke HDB ngambilin barang barang mbak mbak maid Indo.

Kecil (Small) 22″(Length) by 22″(Breath) by 13″ (Height) = S$100
Jumbo (Medium) 21″(Length) by 21″(Breath) by 23″ (Height)= S$133
Mega Jumbo (Large) 21″(Length) by 21″(Breath) by 30″ (Height)= S$160
Lama pengiriman 10-14 hari.
Silakan kontak ke mrk, cpt/bgs responnya. Box disediakan dan diantar ke rmh
- GT Freight Forwarders
Ctc : Mr Joe Brown
Hp : 97646074
Blacklisted
BlueBell Courier
(Local Singapore)
lagi kuciwa berat negh sama bluebell courier service yg di pake sama kantor...ada yg bisa kasih info ga courier service yg bisa diandellin (dibaca: tepat waktu)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...