Skip to main content

Bintan/ Tanjung Pinang


Kalo hotel plg bgs yaa banyan tree, tp harganya juga skitar 1000usd per mlm. Htl lain itu ada nirwana, tp ratenya krg tau ya, mungkin skitar 1jt something. Ada juga bintan lodge, ini kayak guesthouse gitu isi 2kamar tidur lengkap sama dapur, mesin cuci, r.tamu. Ini paling murah, tp jauh dari pantai. Kalao mau rental mobil itu 20rb per jam. Trus, selain liat pantai,ada juga tur mangrove, banana boat n hiburan pantai lain, tp ratenya dollar sgd semua. ada juga kebun binatang tp gak lengkap, ada juga pasar oleh2 tp brg2 jogja yg dijual mahal bgt dlm harga dollar..pantainya bagus sih...tapi ya mostly cuma itu doank tujuan utama di bintan. Kalau mau nyepi dan sedikit buang2 duit...bintan lah tempatnya...:-p...



Ferry from Singapore to Bintan

https://www.brf.com.sg/


www.welcometobintan.com
minta harga paket turis indo :) nti dikasi harga indo
http://www.pondoksusy.com/
Maen aja ke pondok susy aja di daerah pantai trikora. Pemandangannya...wuiiih sedeep.
kalo kesana jgn lupa sekalian ke pulau beralas pasir..ente bisa setengah nyilem liat ikan^^


Places to stay
- Bintan Agro Resort
resortnya bgs n affordable
Jan 2010 main water sports pake paket 4 game + 1 visit ke 1 island 300ribuan dech trus pegi ke tanjung pinang cuma $10/orang.
Kalau mau lebih murah lagi, tinggal di yashin bungalow aja, sehari sekitar $60 family room.


Saya pernah ke bintan agro resort skitar May 2010.
Tarif kamar termurah skitar 500rb/mlm incl breakfast. Jangan lupa waktu cekin pake ktp aja, krn tarif buat pribumi dan bule beda. tempatnya lumayan jauh dari tanjung pinang, skitar 1jam naik mobil.
Biar lebih mudah, sbaiknya booking dulu http://www.agrobeach.com/
Telp aja ke mereka untuk minta dijemput di pelabuhan, antar jemput dari dan ke pelabuhan free. Kalo mo naik taxi sendiri bisa 50rb+.
Pasirnya putih, ombaknya gak terlalu besar, tenang suasananya. Untuk water sportnya lumayan lengkap. mulai banana boat ampe flying fish ada, tp semuanya hrs byr. Resort ini terpencil dari mana2, gak ada apa2 di sekitar resort ini, kalo mo ke pusat kota, bisa minta dianter ama mereka.
Cocok buat honeymoon, cari ketenangan. yang paling rekomended adalah makanannya, ada mi tek tek, nasi goreng kampung, steak juga ada. Rasanya mantap. Pelayanan org2nya ramah sekali.
mereka juga punya kmr yg "back to nature", bentuknya sperti gubuk yang dibangun di pantai menjorok ke laut, gak ada AC, gak ada TV, cuma pake kipas angin dan lampu 5watt. dindingnya dari anyaman bambu. gubuk2 ini, slalu full ama org asing yg pengen merasakan hidup di alam:)

- Bintan Nirwana
Nirwana Resort hubungi 08127067546 Bapak Yuda. Ada rate khusus.
every weekend (saturday night) lebih ramai krn ada beach party fasilitas water sport jg lengkap
untuk budget bisa disesuaikan dgn kantong, krn ada pilihan bermacam2 dimulai dr beach house, room with different type, atau bahkan villa reservation via website jg cukup mudah di nirwanagardens.com
ada fasilitas antar jemput ke pelabuhan Bintan plus jika mau travelling seputar sana, aku dulu pakai sewa mobil lokal untuk ukuran tarif indo masih tergolong mahal, tp jauh lebih murah dibanding
pakai I***Rent yg pakai tariff SGD
sejauh perjalanan kami dulu orangnya baik, mobilnya jg banyak macamnya kebetulan lokasiku di batam, moga2 aja gak ada pembedaan buat yg dr batam or singapore (kan negonya pake bhs Indo jg kan ^_^)
bea rent-nya jg bisa disesuaikan (hitungan perjam kalau cm mau keluar sesekali buat makan atau ke pasar oleh2 n Bandung FO, atau full 24hrs)
tp jika cuma mau di dlm resortnya saja, sudah cukup puas kok...ya tapi mau nggak mau dr breakfast sampai dinner harus di dlm resort (yg tentunya lmyn mahal)
- Bintan lagoon resort
mahal karena pake USD n its International Resort.. 7 star utk Banyan tree n cost thousands per night

Tips 

Saya dan suami bulan Agustus 2009 ke Bintan, penginapan mulai dari S$100 pernite (Nirwana beach club) fasilitasnya water heater, kulkas, dapet sarapan pagi yang makannya enak, bersih, internet, tapi ngga ada fasilas tuk bikin minuman panas di kamar. Bagusnya book lewat internet, bisa dapet lebih murah dari pada langsung dateng en booking.
Untuk akomodai kita harus sewa mobil, ngga ada pilihan lain. Kita waktu itu sama Pak'Eddy (no. HP: 0811 7041 724), kita ke Tanjung pinang lewat Trokora Beach, pantainya super duper bersihnya, jauh lebih bagus dari pantai2 di Bintan resort even di Laguna. Pa Eddy juga kasih tau tempat makanan indonesia yang enak di Tj. Pinang, Biayanya S$100 untuk 8 jam (lebih murah dari pada sewa mobil lewat hotel)
Untuk makanan harga standar makanan di S'pore en bayarnya bisa pakai rupiah.
Tempat yang enak dikunjungi kalo di Bintan resortnya paling pasar Helo-Helo (tanya petugas hotel jadwal bis ke sana) en Kalang restoran juga asik banget.
waktu di pasar Helo-Helo banyak driver yang nawarin sewa mobil, harganya bisa $60-$80 ke Tj. Pinang, tapi pilihan kita jatuh ke Pa'Eddy orangnya keliatan baik en kita ketemu istrinya juga, jadi percaya aja deh dibawa muter2 sama dia.
Enjoy your holiday.

Setau g hotel disana so so smua, kecuali kmu ke resortnya. Klo mau main pantai gratis, ke Pantai Trikora aj.
Sptnya selain pantai rasanya ga ada tmp menarik lain yg bisa dikunjungi di bintan (tj pinang), kecuali MAKANAN or SEAFOOD-nya. Bnr2 uenaak!!!
Klo ke tj pinang kmu kmn bisa naik ojek ato transport (istilah kendaraan umum disana)
Transportnya ga ada rute khusus utk msg2 transport spt angkot di jkt.
Klo mau naik lu tny supirnya aj di lewat daerah sana ga, so dg kata lain rute trayek ya suka2 si supir, he3x..
Buat sarapan bisa nyari lontong sayur ato nasi campur di kedai kopi "Mama Cantik" di jl.Bintan ato nasi campur kari en lomie abang (spt mie rebus spore tpi lbh enak) dll di jl potong lembu.
Buat dinner boleh coba ke hawker center di Jl.Potong Lembu. Sbnrynya ini lahan parkir. tpi tiap jam 5 sore jd pusat jajanan. Recommended : sate mie, siput gonggong, o luwak, capcai or seafood atek, sate, nasi goreng abang yg sblh kiri, gorengan chinese, dll...hampir semuanya enak2 disana ato dinner di restoran seafood pinggir laut, lupa nama restonya tpi di seblh hotel Sanno di jl Pos.
Untuk oleh2, boleh bawa otak2 ato kue lapis Super Sari di jl Tambak (legit bgt)

Rent a car
kami kalo mau sewa mobil itu gini ratenya : per jam 20rb. nanti kalo udah lewat 5 or 6 jam (saya lupa tepatnya) bisa kena cuma 15rb/jam. udah dapet mobil apa aja, mau avanza, jazz, or apa aja deh. tinggal milih yang available apa. tp itu tanpa supir ya. kalo mau pake supir juga gak semahal itu deh. coba deh ke pujasera (deket kok sama pasar helo helo). disitu ada langganan saya namanya ahok. mobilnya banyak, dan dia servis nya oke.

- 08127784496, coba call aja dulu a/n Pak Bambang
- CV Usaha Baru 08556591027

Comments

Popular posts from this blog

Cooking terms

Chuck - Sampil/Lamusir Chuck tender - Kijen Brisket - Sandung Lamur Brisket naval end - Sandung lamur bagian pangkal Brisket point end- Sandung lamur bagian ujung Tenderloin - Has dalam Sirloin - Has luar Flank - Samcan or tetelan Silverside - Paha atas Bottomround - Paha bawah Rump - Tanjung Shank - Sengkel Ribs - Iga Knuckle - Tunjang/Kikil Ox tail - Buntut sapi Ox tongue - Lidah sapi Tripe - Babat Brain - Otak Innards - Jeroan Giblet - Ampela Ground beef - Daging cincang Hope it helps. :)

How to renounce Indonesian Citizenship to obtain Singapore citizenship

What you need before going to Indonesian Embassy Here's the step in English: 1) Make a Declaration Letter from Notary Public that you want to renounce your Indonesian citizenship Includes - ICA Approval letter - Passport - Indonesian Birth Cert - SKBRI (if any) - KK - Kartu Keluarga (if any) - KTP - Indonesian IC (if any) If you do not have any SKBRI/KTP/KK, just state in the deed poll declaration This will cost $150 (cash) You can use this Notary Public Tan, Lee & Choo Advocates & Solicitors 1 Park Road #04-04 People's Park Complex (next to Chinatown MRT) Singapore 059108 Tel: 6535 6077 (can speak to Donna, she's quite nice) Alternatively: Tan Kwong Wah ADI hp: 90038909 101 Upper Cross Street #04-22 People's Park Centre Singapore 058357 Telp 64380388. 2) The declaration letter from (1) needs to be certified by Singapore Academy of Law, located at Supreme Court Level 4 (that UFO-like building in City hall) This will cost $80.50

Gastroenterology lambung/Dokter specialist pencernaan/internis/ambeian

Specialist Gastric - Dr Lukman Wijaya (dari Medan, Indo) Location: Mt Elizabeth Medical Centre orang indo lulusan Inggris  - Dr Lim Kiam Peng Location: Mount E orangnya pintar dan baik - Dr Cheng Jun Location: Mount Elizabeth susternya galak2 :(  - Dr. Benny Ang Location: Mount Elizabeth - Dr. Ng Pock Liok Location: Mount Elizabeth - Dr. Andre Rajnakova Location: Mount Elizabeth Medical Centre Kemaren ada temen coba ke dia katanya sih bagus banget n orangnya ramah sama pasien. https://www.docdoc.sg/stomach-colon-liver-doctors/dr-andrea-rajnakova  - Dr Ong Wai Choung Location: SGH - Dr. Eu Kong Weng Location: SGH -  Dr Melissa Teo CC Location: National Cancer Centre, SGH Kategori: colorectal   - Dr Teh Lip Bin  Gastroenterology & Medical Clinic 6, Napier Road #04-04 Gleneagles Medical Centre Singapore 258499 Phone : 64721822 - Dr Dede Selamat Sutedja 6A Napier Road, Gleneagles Medical Centre, #03-37   Singapore 258500 Telp 6472 0337 banyak banget