Thursday, August 19, 2010

Genting

Book online for bus to Gentinghttp://www.easibook.com/

Kalo sy dengan teman dulu ke Genting pake bus.
Jadi jalannya: Singapore - checkpoint - Johor baru.
Dekatnya checkpoint ada bus terminal. Di sana kamu nyari bus yang ke Larkin terminal. Tanya2 aja keneknya. Busnya bayar cash pake uang malaysia. Dari checkpoint ke larkin bentar doang (15 menit).
Di larkin beli coach bus tiket ke KL. Busnya ada banyak, jangan beli tiket dari calo (kecuali terpaksa). Katanya sih bus yang bagus namanya Transnasional - tapi waktu itu kita gak naik yang ini, soalnya gak sesuai schedule kita.
Dari JB ke KL sekitar 4 jam di bus. Di KL turun di stasiun Puduraya. Dari Puduraya jalan kaki ke Bukit Bintang (gak perlu naik taksi, soalnya jaraknya gak sejauh itu 15 menit jalan kaki. Trus taksi di malaysia kan gak mau pake argo, trus harganya gak masuk akal)
Karna kita berangkat pagi, sampenya ud sore/malam. Jadi kita cari hotel di bukit bintang. Lebih baik nginap di bukit bintang daripada di genting - dari segi makanan, tempat jalan, sama . Bukit bintang itu versi Malaysianya orchad.
Setelah nginap semalam di Bukit bintang paginya kita berangkat ke genting, ambil bus dari puduraya juga.
First World
Terakhir kesana nginap di First World... harga yang superior RM 120 / night (excl. breakfast) dan deluxe RM 130 / night (incl. breakfast for 2)...
Sebetulnya superior dan deluxe ukurannya sama besar.. yang membedakan hanya termasuk breakfast or ga..
Ukuran kamar termasuk standard.. (tapi kalau ditempati 3 orang 1 kamar masih cukup), termasuk bersih dan nyaman... Namun kemarin kami lebih memilih ga termasuk breakfast.. karena terus terang rasanya sangat2 plain..
Jadi lebih memilih beli nasi lemak (RM 4) di bawah dibanding ambil breakfast di hotel hehehe...
Tempatnya cukup enak karena gabung dengan mall yang rame.. jadi sekalian bisa keliling mall and ga repot cari makan hehehe..
First World termasuk ramai sekali, jadi kalau bisa di booking dulu saja. Karena kalau tidak, bisa2 harus antri panjaaannnng banget sebelum dapat kamar... terutama pas weekend.
Have a nice trip..  :)

Saya kebetulan baru pergi minggu lalu. Udah beli hotel via internet. Jadi saya datang jam 6 pagi ke Golden Mile complex, dan beli tiket bus grassland one way $63. Semua bis ke Genting berangkatnya jam 7pagi, sampe sekitar jam 2 (termasuk istirahat di Yong Peng 30 menit, total perjalanan =
7 jam). Tapi gak terasa, karena bisa nonton film on demand. Saya habis 3 film. Terus kursinya yang bisa tidur gitu. Nyaman banget. Terminal bisnya ada di sebelah hotel First Wold. Taman permainan (indoor) nempel sama hotel First World. Kalo yang outdoor, selain nempel First World, juga sama beberapa hotel lain (theme park dan genting highland hotel, Jadi kebetulan karena saya nginep di First World, semua deket. Tapi ini hotel katanya punya kamar terbanyak di dunia. Gak heran kalo mau check in harus ambil nomor antrian dulu. Bisa ditinggal makan siang, karena nomor antriannya kelihatan dari jauh. Tips: minta kamar with unblocked view, karena ada sisi yang menghadap kamar tamu lain. Gleg. Biar puas, beli one day pass buat tiket permainan, karena dia buka sampe jam 10malam. One day pass ini ngasi 4 vocer permainan, yang bisa dipakai hari itu, ato hari berikutnya, terserah kita. Kalo gak salah 4 vocer yang gak harus dipake di hari yang sama adalah: semacam roller coaster yang digantung gitu, bowling, panjat dinding dan snow world.
Kalo mau naik kereta gantung, bawa baju hangat, apalagi kalo pagi2 naiknya, dinggiinn dan berangin.
Kayaknya kalo mau ambil paket tiket bus return + hotel, bisa lebih murah ambil di tempat bis. Bisa juga bandingkan secara online harga hotel yang ditawarkan.
Rekomendasi saya adalah grassland dan transtar. Google aja untuk dapet websitenya.
Pertengahan bln Juni kemarin kami baru jalan2 ke Genting. Jalan2 ke Genting sehari aja sudah cukup ga usah nginep di Genting Highland.
Kalau mau nginep mendingan nyari di daerah Puduraya aja, depan terminal bis. Disitu banyak banget budget hotel, murah, aman dan nyaman.
Ada yang taripnya 60 RM (1 RM = Rp. 2900) AC+TV+2 tempat tidur. Pastinya tarip hotel di Genting Highland 2 x lebih mahal.
Dari terminal bis Puduraya ada bis langsung ke Genting Highland (bawah) taripnya cukup murah hanya 3,5 RM dengan perjalanan memakan
waktu sekitar 1,5 jam truz dilanjutkan dengan naik cable car (atas) taripnya cukup murah juga pp. hanya 10 RM.
Bis dari Puduraya ke Genting Highland ada setiap 2 jam sekali dimulai jam 7 pagi n pulangnya sore (jam terakhir)
dari Genting Highland ke Puduraya.   Selamat jalan-jalan hemat biaya.
Perjalanan yang kita tempuh dari Singapore - KL menggunakan pesawat dan mendarat di KLIA (International Airport).
Jika anda mau ke genting langsung (seperti yang aku lakukan):
1. KLIA --> KL Sentral: Menggunakan KLIA Express train, biayanya sekitar RM 38 / orang. Trip duration: ~30 menit
2. KL Sentral --> Genting Highland resort (First World Hotel): Nama Bis-nya: "Go Genting" Express bus, Anda beli tiketnya di lantai 2 (tanya aja
tempatnya), harga: RM 7 / orang. Trus turun ke basement tempat parkiran bis (20 menit sebelum keberangkatan). Trip duration: ~2-3 Jam.* Tips*:
setelah sampai dri KL sentral segeralah ke tempat pembelian tiket ini untuk membeli tiketnya, and jika anda sudah tahu kapan balik ke KL, sekalian aja
beli tiket PP karena tempo hari saya tidak dapat tiket dari Genting - KL sentral, so akhirnya pergi ke PUDURAYA. PUDURAYA = Stasiun BungurAsih di
Surabaya, puadet puol ...
3. Sesampai di First World Hotel, segeralah lari menuju ke checkin queue counter sebab di hotel ini ruame banget, waktu itu saya nunggu checkin doank
sekitar 200 nomor (apx 2 jam)
Untuk masuk ke casino berikut ini yang perlu diperhatikan: Menggunakan baju rapih (kaos / kemeja)+ celana panjang + sepatu. Kalo yang syarat2 lainnya
saya nggak tahu.
Kiranya informasi ini dapat membantu ...
Note:
- Bawa baju hangat yg lumayan tebel, waktu itu gw remehin cuma pake celana pendek ama kaos doank, edannn malamnya gak bisa tidur karena kedinginan ...
- Bawa Pop Mie kalo mau menghemat, lagian dingin2 enak makan makanan yanghangat2, makanan disana seharga makanan di Singapore tapi rasanya kurang
enak (personal opinion)


Transportasi

naik bus dari singapur ada yang langsung ke genting.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...