Thursday, August 19, 2010

South Korea Visa


Applying visa to South Korea
kalo korsel mah sendiri aja, gampang dan embasy-nya lumayan accessible (dibandingin KBRI :p)
tinggal siapin dokumen2 :
1. form visa yang udah diisi
2. surat dari perusahaan / sekolah
3. air tiket pulang pergi
4. tabungan 3 bulan terakhir
5. ID di singapore (IC/EP)
6. pas foto ukuran passport
7. fee (per-orang $40-an kalo gak salah
8. passport yang masih berlaku minimal 6 bulan
gak usah booking hotel dulu, waktu itu gue ngasih booking receipt dibalikin sama mbak2nya :p
trus tinggal ke embassy-nya, lokasinya digedung pas disebelah Newton MRT , kasih semua dokumen2 trus 3 hari udah siap diambil


Travel Tips
Bushan, second city of South korea bagus
Seoul lebih ke ibukota
Enaknya kalo k korea, pas musim dingin putih salju di mana-mana bulan Feb puncaknya.
kalo mau indah, bulan april ke awal may keren bunga sakura berbunga

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...