dulu pengalaman terbang ke phuket pake tiger.
-> bagasi blom termasuk harga tiket, 15Kg = $10, one way, * 2 = $20 buat bagasi.
-> kapal waktu pergi kecil and sempit, berasa sedikit claustraphobic. pas pulang nya sih besaran (maap bukan pengamat kapal, gak tau kapal apa).
Kebetulan neh saya baru balik jakarta, return pake Tiger airways. Gilaaaa.. itu operatornya, PARAHHHHH.. Susah banget deh dihubunginnya. Sudah lama nyambungnya, lama service nya, lama segala2nya, swtttt.. Tapi penerbangannya sih kagak delay, service di pesawatnya juga kagak jelek, kapal terbangnya juga bagus, ga jelek2 amat. hehehe Bagage nya parahhh.. Pas balik ke jakarta, koper sampe retak name tag nya, pas balik dari jakarta ke SG, barang cair dalam botol, di segel, di taro diantara selipan baju, pas cek, tau2 tutup botolnya dah mental, rusak, PARAHHH...
buat luggage, ga bisa blame airline 100%... karena ini tergantung operator bandaranya. di singapore semua airline juga ga control baggage loading sendiri, mereka engage ground handling agent, kayak SATS or CIAS. SATS itu anaknya SQ. Ground Handling ini yg urusin check-in, baggage loading/unload, cargo, ramp handling, catering, etc etc... makanya airline juga rata2 selective milih ground handlernya.
g naik Tiger Sin-Bkk-Sin, gpp sih servicenya oke oke aja bagasinya sama sekali ga rusak atopun kenapa2 tanpa ditempelin Fragile padahal isinya banyak cairan...
cuman....kalo mau telpon service centrenya emang nunggunya mengerikan..tapi ga separah kalo nelpon ke ZUJI...40menit lebih juga tetep ngga diangkat :( , masi tunggu antrian:(
dari kemaren sampe hari ini telp ke call centre tiger, yang darah rendah aja bisa tiba tiba darah naik, udah lama nyambung ngomong sebentar engak tahu dari sana atau telpnya gitu putus lagi terulang sampe beberapa kali, sampai dalam hati doa minta Tuhan kasih saya lebih lagi kesabaran, murah gmana pun kayaknya mikir 2 kali deh, yg jawab telp nanya engak skalian, nanti no, credit card baru dikasih putus,sambung lagi tanya lagi dari awal jelasin lagi trus minta no expiry lagi, hitung aku telp ke indonesia bolak balik pas halo phone pulsa udah habis ,harganya udah jatuhnya mahal, udah di kasih data lengkap yang dia mau katanya mreka bisa cek, ternyata nama dan anakku tidak tercatat sebagai penumpang, dan suruh saya telp lagi city bank yg di indo tanya ada transaksi terjadi engak sama tiger, sampe sekarang kepala saya masih snut snut saking stressnya, sorry panjang nich baru puas ngeluapin rasa kesal ini
-> bagasi blom termasuk harga tiket, 15Kg = $10, one way, * 2 = $20 buat bagasi.
-> kapal waktu pergi kecil and sempit, berasa sedikit claustraphobic. pas pulang nya sih besaran (maap bukan pengamat kapal, gak tau kapal apa).
Kebetulan neh saya baru balik jakarta, return pake Tiger airways. Gilaaaa.. itu operatornya, PARAHHHHH.. Susah banget deh dihubunginnya. Sudah lama nyambungnya, lama service nya, lama segala2nya, swtttt.. Tapi penerbangannya sih kagak delay, service di pesawatnya juga kagak jelek, kapal terbangnya juga bagus, ga jelek2 amat. hehehe Bagage nya parahhh.. Pas balik ke jakarta, koper sampe retak name tag nya, pas balik dari jakarta ke SG, barang cair dalam botol, di segel, di taro diantara selipan baju, pas cek, tau2 tutup botolnya dah mental, rusak, PARAHHH...
buat luggage, ga bisa blame airline 100%... karena ini tergantung operator bandaranya. di singapore semua airline juga ga control baggage loading sendiri, mereka engage ground handling agent, kayak SATS or CIAS. SATS itu anaknya SQ. Ground Handling ini yg urusin check-in, baggage loading/unload, cargo, ramp handling, catering, etc etc... makanya airline juga rata2 selective milih ground handlernya.
g naik Tiger Sin-Bkk-Sin, gpp sih servicenya oke oke aja bagasinya sama sekali ga rusak atopun kenapa2 tanpa ditempelin Fragile padahal isinya banyak cairan...
cuman....kalo mau telpon service centrenya emang nunggunya mengerikan..tapi ga separah kalo nelpon ke ZUJI...40menit lebih juga tetep ngga diangkat :( , masi tunggu antrian:(
dari kemaren sampe hari ini telp ke call centre tiger, yang darah rendah aja bisa tiba tiba darah naik, udah lama nyambung ngomong sebentar engak tahu dari sana atau telpnya gitu putus lagi terulang sampe beberapa kali, sampai dalam hati doa minta Tuhan kasih saya lebih lagi kesabaran, murah gmana pun kayaknya mikir 2 kali deh, yg jawab telp nanya engak skalian, nanti no, credit card baru dikasih putus,sambung lagi tanya lagi dari awal jelasin lagi trus minta no expiry lagi, hitung aku telp ke indonesia bolak balik pas halo phone pulsa udah habis ,harganya udah jatuhnya mahal, udah di kasih data lengkap yang dia mau katanya mreka bisa cek, ternyata nama dan anakku tidak tercatat sebagai penumpang, dan suruh saya telp lagi city bank yg di indo tanya ada transaksi terjadi engak sama tiger, sampe sekarang kepala saya masih snut snut saking stressnya, sorry panjang nich baru puas ngeluapin rasa kesal ini
halo,mau nanya, wkt itu km nelp cust servicenya ke nomer berapa ya ?
ReplyDeleteaku bulan lalu udah booking tiket inline dan baru sadar kalo di tiketku kayaknya kok ga ada tulisan kalo aku udah booking luggage 15kg yah :((
mau contact ksana tp nomer yang ada di websitenya gha bisa dihubungin sama sekali =(
please reply to j.roselyn@hotmail.com
thanks a lot ! =)